Selasa 15 Nov 2016 17:15 WIB

Chicharito tak Terobsesi Pecahkan Rekor Top Skorer Meksiko

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Javier 'Chicharito' Hernandez
Foto: Reuters/Matthew Childs
Javier 'Chicharito' Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, PANAMA -- Striker Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez ada di ambang sejarah menjelang laga melawan Panama, Rabu (16/11) dini hari WIB. Andai bisa mencetak gol pada laga tersebut, pemain yang akrab dipanggil Chicharito itu akan menyamai torehan gol top skorer sepanjang masa Meksiko Jared Borgetti.

Sejauh ini, Chicharito hanya terpaut satu gol dari torehan Borgetti yang sudah membuat 46 gol bagi Meskiko. Pemain Bayern Leverkusen ini pun sadar akan segera menuliskan tinta emas bagi kiprahnya bersama timnas Meksiko.

Akan tetapi, Chicharito tak mau terobsesi pada laga nanti. "Akan sangat meyenangkan bila bisa melakukannya. Tapi itu bukan tujuan utama dalam laga nanti," kata dia dalam konferensi pers seperti dikutip ESPNFC, Selasa (15/11).

Striker 28 tahun ini mengatakan, Meksiko harus menang melawan Panama demi memupuk kesempatan lolos ke Piala Dunia 2018. Dia yakin, jika bisa mengesampingkan ego pribadi untuk memecahkan rekor indvidual, maka negaranya dapat meraih hasil maksimal pada laga yang digelar di Estadio Rommel Fernandez Gutierrez itu.

"Kami mengincar tiga angka pada semua laga termasuk melawan Panama. Saya tak mau memikirkan diri sendiri," kata eks striker Manchester United (MU) ini.

Lihat aksi Chicharito bersama timnas Meksiko (sumber Youtube).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement