Selasa 15 Nov 2016 19:11 WIB

Nesta Ingin Balotelli Kembali ke Gli Azzurri

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Alesandro Nesta
Foto: fifa
Alesandro Nesta

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Penampilan striker Mario Balotelli yang menawan musim ini mendapat sanjungan dari legenda Italia, Alessandro Nesta. Mantan bek tangguh AC Milan ini memandang Balotelli sedang dalam periode memukau yang patut dibanggakan.

Meski demikian, dia khawatir pemain yang terkenal bengal itu tak bisa menjaga talentanya tetap tajam dalam menjebol gawang lawan. Nesta cemas, Balotelli masih jadi pribadi yang tak mau mendengar kritik dari orang lain sekalipun itu berasal dari mulut pelatih sendiri. "Dia harus mendengarkan apa kata pelatih, itu yang sekarang harus dia lakukan," kata Nesta dikutip dari Omnisport, Selasa (15/11).

Nesta yang kini jadi pelatih Miami FC di North American Soccer League (NASL) mengatakan, Balotelli sekarang harus bisa tampil konsisten agar bisa dilirik kembali masuk timnas Italia. Nesta menilai akan sangat keterlaluan jika Balotelli yang sedang bersinar tidak bisa bermanfaat bagi negara sendiri.

Untuk itu, dia menegaskan Balotelli harus serius menjalanai karier. “Dia punya banyak kesempatan. Sekarang semua tergantung dia. Jika Balotelli tak berhasil maka itu salahnya," kata Nesta.

Balotelli tampil mengesankan musim ini dengan membuat tujuh gol dari delapan penampilan di semua ajang bersama OGC Nice. Ketajamannya bahkan bisa mengantarkan timnya, Nice ke puncak klasemen sementara Ligue 1 hingga pekan kesembilan. Namun, pemain 26 tahun itu belum pernah lagi memperkuat Italia sejak dipinggirkan Antonio Conte pada 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement