Selasa 15 Nov 2016 20:47 WIB

'Arsenal Makin Kuat Musim Ini'

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Ray Parlour
Foto: www.arsenal.com
Ray Parlour

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON –– Ray Parlour menyimpan optimisme terhadap Arsenal musim ini. Masuknya Shkodran Mustafi dan Granit Xhaka pada musim panas lalu membuat mantan gelandang Arsenal ini percaya bahwa peluang untuk menjuarai liga terbuka lebar.

“Saya melihat Arsenal sekarang dan berpikir mereka jauh lebih kuat,” kata Parlour, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (15/11).

Masuknya Mustafi dan Xhaka dinilai berdampak positif kepada kekuatan Arsenal. Mustafi, kata dia, membuat lini belakang Arsenal lebih kokoh. Terlebih Per Mertesacker dinilainya makin menua, walaupun pengalamannya tetap dibutuhkan pada laga-laga tertentu.

Xhaka juga membuat persaingan di lini tengah makin kompetitif . Pelatih Arsene Wenger kini punya makin banyak opsi untuk meramu komposisi pemain. Ia juga tak lagi begitu risau andai ada pemain yang terkena cedera, momok Arsenal selama ini.

Salah satu ujian terdekat bagi the Gunners adalah Manchester United. The Gunners akan bertandang ke Old Trafford pada Sabtu (19/11). Parlour percaya, kemenangan bisa dan wajib diraih. 

“Jika mereka ingin memenangkan gelar, mereka harus pergi ke tempat-tempat seperti Old Trafford dan mencoba untuk mendapatkan angka,” tutur Parlour.

Parlour punya kesan tak terlupakan di Old Trafford. Ia pernah mengalami kekalahan memalukan saat Arsenal digebuk MU dengan skor 1-6 pada 2001. Tapi pada pada Mei 2002, Arsenal mengalahkan MU 1-0 untuk mengamankan gelar Liga Primer Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement