Rabu 16 Nov 2016 10:41 WIB

Walter Samuel Bahagia Kembali ke Inter

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Walter Samuel
Foto: AP/Antonio Calanni
Walter Samuel

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Walter Samuel tidak sabar lagi melakoni peran barunya bersama Inter Milan. Bekas bek Inter itu kini dipercaya sebagai salah satu asisten pelatih anyar I Nerrazurri Stefano Pioli. 

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Saya akan memberikan apa yang saya bisa untuk kembali membantu Inter. Kali ini membantu sebagai staf pelatih,” kata Samuel, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/11).

Ini adalah pekerjaan pertama pria 38 tahun itu setelah pensiun sebagai pemain awal tahun ini. Samuel mengakhiri karier sebagai pesepak bola di klub Swiss FC Basel.

Sebelumnya, pria berjuluk il Muro (si Tembok) ini menjadi palang pintu andalan La Beneamata selama sembilan tahun sejak 2005 sampai 2014. Dan, Samuel menjadi elemen penting saat Inter meraih treble winners pada 2010. 

Debut Samuel sebagai asisten pelatih akan menyita perhatian. Sebab Inter akan bertarung melawan rival sekota AC Milan dalam derby Della Madonnina di San Siro akhir pekan ini. 

Samuel mmerupakan sosok yang punya pengalaman melawan AC Milan sebagai pemain. Bekas pemain timnas Argentina tersebut pun pernah merasakan sensasi mencetak gol pada laga derby Milan, yakni pada 7 Oktober 2012 lewat tandukan.

“Dulu saya membantu Inter dengan tenaga. Sekarang membantu dengan ide-ide. Saya harap kami menang dari AC Milan,” ucap Samuel.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement