Rabu 16 Nov 2016 11:16 WIB

Pirlo Belum Berpikir untuk Pensiun

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Andrea Pirlo
Foto: Twitter MLS
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Maestro lapangan tengah asal Italia, Andrea Pirlo masih belum memikirkan rencana pensiun sebagai pemain sepak bola. Pirlo kini sudah berusia 37 tahun dan dua musim terakhir bermain di Major League Soccer (MLS) membela New York City. “Saya masih ingin menjadi pemain sepak bola. Karena ini adalah hidup saya. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan dan saya nikmati,” kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/11).

Namun, bekas bintang AC Milan dan Juventus ini tak menampik ia juga pernah menjalani masa-masa stres menjadi pemain. Itu tidak mengherankan karena ditotal, Pirlo sudah 20 tahun menggeluti dunia sepak bola profesional. 

Sekarang pada usia senjanya, Pirlo merasa masih bisa menikmati atmosfer pertandingan. Pemain kelahiran Kota Flero Italia ini merasa fisiknya masih kuat bertanding. “Saya masih ingin bersenang-senang dengan sepak bola,” ucap Pirlo.

Pirlo dianggap sebagai gelandang terbesar dalam sejarah sepak bola Italia. Umpan dan tendangan bebas Pirlo dianggap salah satu yang terbaik di dunia. Pirlo juga punya insting mengatur permainan yang bagus. 

Kebintangan Pirlo mulai terlihat sejak ia membela AC Milan. Bersama I Rossoneri Pirlo bermain dari 2001 sampai 2011. Ia pernah merasakan dua gelar Liga Champions bersama Milan. Sejak 2011, Pirlo pindah ke Juventus dan meraih empat gelar scudetto. Dan ia mampu menjadi salah satu panutan buat pemain-pemain muda Bianconeri yang sedang dalam masa berkembang saat itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement