Rabu 16 Nov 2016 13:47 WIB

Juventus dan Inter Bakal Perebutkan Bintang Chelsea

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Geladang Chelsea, Oscar dos Santos.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Geladang Chelsea, Oscar dos Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Dua klub besar Serie A Juventus dan Inter Milan pada jendela transfer Januari 2017 mendatang sama-sama mengincar gelandang serang milik Chelsea, Oscar dos Santos. Gelandang 25 tahun tersebut mulai tersingkir dari tim utama The Blues besutan Antonio Conte. 

Dikutip dari Football Italia, Rabu (16/11), dua bulan terakhir, Conte sudah menerapkan formasi terbaik buat Chelsea. Pelatih asal Italia itu mulai membawa kestabilan permainan Diego Costa dan kawan-kawan dengan pola 3-4-3. Formasi tersebut membuat Oscar jadi terpinggirkan. 

Conte hanya membutuhkan satu gelandang serang untuk formasi 3-4-3. Dan pilihan utama selalu jatuh kepada kapten Belgia Eden Hazard. Hal itulah yang membuat Oscar mulai tak nyaman berada di Stamford Bridge. Pemain 25 tahun itu, seperti dikabarkan The Evening Standard, dengan senang hati jika ada yang meminatinya di jendela transfer mendatang. 

Juventus di garis terdepan mengincar Oscar. Karena pelatih Massimiliano Alegri sudah lama menyukai gaya permainan bekas pemain Sao Paulo dan Internacional tersebut. Inter ingin mendatangkan Oscar untuk memperkuat tim besutan Stefano Pioli yang bercita-cita kembali ke Liga Champions musim depan. 

Hanya saja proses kepindahan Oscar ke klub lain akan terhalang biaya mahal. Oscar dibeli Chelsea dari Internacional seharga 25 juta poundsterling. Harganya akan semakin mahal karena Oscar sudah jadi pemain matang yang punya pengalaman menjuarai kompetisi bergengsi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement