Rabu 16 Nov 2016 18:09 WIB

Pemain Argentina Terganggu Kritik Pers ke Pribadi

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Yuya Shino
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JUAN — Pemain tim nasional Argentina menggelar konferensi pers setelah kemenangan 3-0 atas Kolombia, Rabu (16/11). Dalam konferensi pers itu, mereka mengungkapkan ketidaknyamanan karena awak media lebih menyoroti persoalan pribadi mereka.

Itu juga menimpa pemain Argentina, Ezequiel Lavezzi yang dituduh merokok di pusat pelatihan Argentina.

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi mengatakan, seluruh pemain sepakat untuk tidak lagi berbicara dengan pers setelah tuduhan pada Lavezzi. Menurut Messi, hal ini harus dilakukan oleh skuat Argentina agar seluruh awak media tak lagi menyinggung kehidupan pribadi mereka.

“Dua pekan terakhir sorotan ke pribadi sangat besar, bukan kritik dalam hal sepak bola,” tutur Messi, dikutip dari ESPN FC, Rabu (16/11).

Megabintang Barcelona itu mengatakan seluruh pemain tidak akan terusik kalau pers mengkritik mereka dalam hal sepak bola. Namun, kalau yang disorot adalah kehidupan pribadi sang pemain, mereka sangat terganggu.

Terlebih, kata dia, muncul tuduhan yang tidak benar terkait pemain. Sebab, tuduhan negatif dapat membahayakan karier sepak bola sang pemain. Selain itu, juga menyakiti hati keluarga yang bersangkutan.

Messi menegaskan, mereka tidak akan bersembunyi dari siapa pun. Namun, mereka tidak akan mengeluarkan pernyataan apapun pada pers setelah muncul tuduhan salah satu reporter Gabriel Anello pada Lavezzi.

“Anda bisa mengkritik kami karena kami menang atau kalah, tapi saat Anda menyoroti kehidupan pribadi, kami akan menarik garis batas,” tegas Messi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement