Kamis 17 Nov 2016 08:40 WIB

Persipura Keberatan Lepas Pahabol Gantikan Bachdim

Rep: rahayu subekti/ Red: Damanhuri Zuhri
 Ferinando Pahabol
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Ferinando Pahabol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Menjelang detik-detik keberangkatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke Filipina untuk mengikuti Piala AFF 2016, penggantian formasi pemain kembali terjadi.

Ferinando Pahabol yang sebelumnya dipastikan akan menggantikan Irfan Bachdim yang absen karena cedera, sekarang ini dikabarkan batal untuk membela Indonesia di Piala AFF 2016.

Melalui akun twitter resmi Persipura Jayapura @PERSIPURA_, managemen klub mengungkapkan keberatannya melepas Pahabol untuk bergabung ke skuat Garuda menggantikan Irfan.

“PSSI memanggil Pahabol di saat krusial di mana Persipura saat ini minim striker dan menyisakan enam partai menuju tangga juara TSC 2016,” tulis managemen klub Persipura di akun twitternya, Rabu (16/11).

Selain kondisi tersebut, Persipura juga merasa kecewa dengan sikap PSSI yang sebelumnya memulangkan Dominggus Fakdawer tanpa sepengetahuan pihak klub.

Padahal, pemanggilan Dominggus dilakukan dengan surat resmi dari pihak PSSI sehingga jika pemulangan dilakukan seperti itu, Persipura menganggap PSSI tidak professional.

“Ini kan namanya tidak ada etika ketimuran yang ditunjukkan oleh PSSI,” tulis Media Officer Persipura, Bento Madubun. Menurutnya jika belajar dari kasus Dominggus tersebut, Persipura harus berpikir dua kali untuk melepaskan pemainnya bergabung bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Manajemen Persipura menganggap selama ini selama ini selalu bersikap professional. Sayangnya, Persipura selalu dirugikan dengan sikap PSSI yang tidak professional sehingga keberatan jika melepas Pahabol untuk menggantikan Irfan.

Sebelumnya, Riedl menegaskan untuk menggantikan Irfan yang absen selama dua bulan karena cedera tulang fibula pada kaki kirinya. Akibat kejadian tersebut, Riedl memutuskan untuk memilih Pahabol menggantikan Irfan yang ia pastikan sudah bisa datang Rabu sore (16/11) sebelum hari ini (17/11) skuat Garuda berangkat ke Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement