Jumat 18 Nov 2016 10:34 WIB

Ikuti Jejak Gerrard, Robbie Keane Tinggalkan LA Galaxy

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Robbie Keane
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Robbie Keane

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Penyerang Republik Irlandia Robbie Keane mengikuti jejak pemain Inggris, Steven Gerrard dengan meninggalkan LA Galaxy. Keane sudah membuat pernyataan soal keinginannya mencari tantangan baru di luar klub raksasa MLS tersebut.

“Saya percaya sekarang waktu yang tepat untuk tantangan baru seperti saya sedang melihat bagian baru dalam karier sepak bola saya,” kata Keane, dikutip dari Sky Sports, Jumat (18/11).

Pria 36 tahun mengaku masih merasa fit dan tajam sebagai pemain sepak bola. Itulah yang membuatnya merasa masih perlu mencoba tantangan baru dan belum ingin gantung sepatu. Terlebih, Keane sudah pensiun dari tim nasional Republik Irlandia pada Agustus lalu.

Pemain kelahiran Tallaght, Irlandia ini dapat lebih fokus untuk klub barunya nanti setelah kepergiannya dari klub yang sudah dibelanya enam tahun.

Sejak bergabung dengan LA Galaxy dari Tottenham Hotspur, Keane sudah mengoleksi 92 gol dan memberikan 51 assists. Prestasinya juga cukup menawan dengan menyabet pemain terbaik MLS tahun 2014, dan berhasil mengantarkan klub yang bermarkas di stadion StubHub Center ini menjuarai Liga MLS sebanyak tiga kali. Keane belum mengungkapkan kemana akan berlabuh setelah meninggalkan LA Galaxy.

Dalam perpisahannya bersama seluruh manajemen klub, Keane mengaku klub ini menjadi rumah keduanya. Dia mengucapkan terima kasih pada seluruh pemain, pelatih serta manajemen klub yang telah memberinya kepercayaan selama enam tahun sejak bergabung tahun 2011 lalu. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh fan LA Galaxy yang telah mendukungnya selama ini.

“Terima kasih untuk fan yang menyambut saya sebagai salah satu bagian kalian sendiri dan membantu membuat Los Angeles sebagai tempat spesial bagi saya dan keluarga,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement