Sabtu 19 Nov 2016 07:56 WIB

Mou: MU Vs Arsenal Pertandingan Dua Manajer Terbaik

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Perseteruan Arsene Wenger vs Jose Mourinho
Foto: www.bbc.com
Perseteruan Arsene Wenger vs Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho mengatakan, prestasi Arsene Wenger lebih dihormati sebagai manajer di Liga Inggris dibandingkan dirinya. Meskipun dalam 15 kali pertemuannya, Wenger hanya sekali menang.

Menurut Mou, head to head antara dirinya dengan Wenger sudah tidak relevan. Mou harus mengakui prestasi pelatih asal Prancis itu lebih mendapatkan pengakuan.

“Di Liga Premier, hanya Premier League, besok adalah pertandingan antara dua manajer dengan catatan terbaik sejak Sir Alex Ferguson tidak di sini lagi,” kata Mou dalam konferensi persnya, seperti dilansir ESPN, Sabtu (19/11).

Mou dan Wenger akan beradu taktik saat MU menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Pertemuan keduanya selalu berlangsung panas sejak Mou masih menangani Chelsea.

“Rekor saya baik, saya telah memenangkan sembilan kejuaraan dan ingin memenangkan Liga Premier keempat di klub mana saya inginkan. Sesederhana itu,” ujar mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Kendati rekor pertemuan Mou dengan Wenger lebih baik, hal tersebut bukan tujuan utamanya. Prioritas utama Mou adalah memberikan kemenangan atas timnya guna memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

“Rekor saya terhadap Mr Wenger tidak penting, saya tidak bermain melawan manajer, tim saya bermain melawan tim manajer lain,” Mou menegaskan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement