Senin 21 Nov 2016 03:31 WIB

Jika Kembali ke Italia, Sneijder Ingin Perkuat Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Wesley Sneijder
Foto: Reuters
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Galatasaray Wesley Sneijder ternyata masih menyimpan mimpi kembali bermain di Liga Italia. Namun bekas pemain Inter Milan itu tak ingin kembali berbaju I Nerrazurri. Karena Sneijder ingin mewujudkan mimpi masa kecilnya yaitu bermain untuk AC Milan, klub rival sekota Inter. 

“Bermain untuk Milan adalah mimpi saya sejak kecil. Jika ada kesempatan balik ke Italia, saya menginginkan AC Milan,” kata Sneijder, dikutip dari Football Italia, Senin (21/11).

Gelandang asal Belanda tersebut mengakui dirinya sudah semakin uzur. Ia sudah berusia 32 tahun. tapi ia memahami bermain di Italia di usia senja tidak akan jadi masalah. Karena Serie A lebih mementingkan teknik. 

Bekas pemain Ajax Amsterdam dan Real Madrid tersebut yakin masih bisa bersaing di level tertinggi Serie A. 

Sneijder tak mau balik ke Inter karena ia merasa saat meninggalkan I Nerrazurri 2013 silam tidak dengan cara baik-baik. Ia merasa terbuang setelah memberikan semua kemampuan terbaiknya sejak 2009 sampai 2013. 

Sneijder adalah salah satu bagian penting Internazionale ketika memenangkan treble winners 2010 di tangan pelatih Jose Mourinho. 

“Saya tak akan kembali lagi ke Inter. Tapi sebelum pensiun, saya ingin merasakan lagi Liga Italia,” ucap Snejder. 

Komentar tentang hal ini diberikan Sneijder jelang laga derbi Della Madonnina. Sneijder menilai duel dua tim ini selalu beraura partai klasik. Dan walau sudah tiga tahun bermain di Liga Turki, Sneijder mengaku masih selalu menyempatkan derby Milan walau hanya lewat TV.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement