Selasa 22 Nov 2016 08:50 WIB
Liga Champions

Posisi Pertama Grup H tak Penting Bagi Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Massimiano Allegri
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Massimiano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri ingin timnya segera memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Caranya dengan mengalahkan Sevilla dalam pertandingan kelima Grup H di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Kemenangan akan membuat Nyonya Tua memuncaki Grup H. Namun, Allegri tak terlalu mempermasalahkan posisi timnya pada klasemen akhir nanti. Menurut dia, juara grup atau runner-up tak begitu berpengaruh pada babak 16 besar musim ini. Sebab, kata dia, kekuatan tim yang bersaing makin bagus.

"Apabila Anda menjadi juara grup dan mendapatkan undian menghadapi tim peringkat kedua yang lebih mudah dikalahkan, maka bekerja dengan baik bisa finis pertama. Jika kamu mendapatkan lawan tim peringkat satu yang lebih muda, maka kamu beruntung menjadi runner-up," kata dia, dilansir Football Italia, Senin (21/11).

Lebih lanjut Allegri mengatakan bahwa menjadi juara grup juga tak menjamin sebuah tim akan bisa melaju jauh. Saat Bianconeri mencapai final pada 2015, mereka hanya menjadi runner up di fase grup.

"Tim (Juventus) memang harus mengincar posisi puncak, karena itu adalah target awal kami. Selain itu, kami tak ingin menunggu sampai matchday terakhir untuk memastikan lolos. Jika kita lihat grup-grup saat ini, finis pertama atau kedua sama sekali tak berarti apa-apa," kata dia.

Pada laga ini, eks pelatih AC Milan mengatakan akan menurunkan Claudio Marchisio. Ia akan berduet dengan Miralem Pjanic di lini tengah Juventus untuk membantu Mario Mandzukic di lini depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement