Selasa 22 Nov 2016 12:03 WIB
Liga Champions

Zidane Harap Ronaldo Cetak Gol Melawan Sporting Lisbon

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Damanhuri Zuhri
Zinedine Zidane
Foto: EPA/Paco Campos
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjelang bentrok menghadapi Sporting Lisbon di matchday kelima Grup F Liga Champions, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memuji kualitas permainan Cristiano Ronaldo.

Madrid bakal menatang jawara Portugal Sporting Lisbon di Stadion Jose Alvalade, Rabu (23/11) dini hari nanti. Kemenangan pun menjadi target utama Los Merengues guna menggusur pemuncak sementara Borussia Dortmund.

Menjelang lawatan mereka, Zidane memuji kualitas Ronaldo yang sebelumnya sempat absen di awal musim karena cedera lutut. "Ronaldo memiliki beban besar, namun dia memang begitu adanya. Ketika Anda berpikir masanya akan habis justru Anda salah," katanya dilansir ESPN, Selasa (22/11).

Ronaldo akan kembali ke klub masa remajanya di Portugal. Sebelumnya ia berhasil membuat tri-gol ketika klubnya mengalahkan Atletico Madrid di La Liga.

"Anda boleh mengkritik Ronaldo karena tidak mencetak cukup banyak gol, namun tiga gol di Derby Madrid menjawab semua keraguan tentangnya. Saya berharap di laga ini ia mampu memberikan yang terbaik," lanjut pelatih asal Prancis.

Los Blancos saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan nilai delapan berbanding dua angka dari Dortmund di posisi pertama. Sedangkan Sporting Lisbon dan Legia Warsawa masing-masing baru mengumpulkan nilai tiga dan satu.

Partai ini tentu sangat krusial bagi Zidane mengingat di laga akhir Madrid akan bertemu dengan Die Borussien di Santiago Bernabeu demi memperbutkan tiket sebagai juara grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement