Selasa 22 Nov 2016 13:56 WIB

Wenger: Cazorla tak Tergantikan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Santi Cazorla
Foto: EPA/ANDY RAIN
Santi Cazorla

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, Santi Cazorla pemain tak tergantikan dalam imnya. Sejak Oktober lalu, gelandang asal Spanyol tersebut mengalami cedera pada tendon achilles. Sampai saat ini, Wenger belum dapat memainkannya. 

Sebenarnya ada banyak pemain gelandang berkualitas tinggi di Emirates Stadium. Namun bagi Wenger, tak ada satupun yang punya skill yang dimiliki Cazorla.

“Ketika Santi (Cazorla) keluar, tak ada yang bisa menggantikan perannya. Ia pemain cemerlang,” kata Wenger, dikutip dari laman Umaxit, Selasa (22/11).

Sang profesor memiliki beberapa gelandang hebat, sebut saja Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, dan Mohamed Elneny yang bertipe pemain tengah penyeimbang. Ada pula Mesut Oezil, Alexis Sanhez, dan Theo Walcott yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang. Namun, kata Wenger, Cazorla memiliki dua karakter sekaligus. 

Bekas pemain Villarreal dan Malaga tersebut punya kemampuan menggiring bola dengan bagus untuk menusuk ke kotak penalti lawan. Instingnya menggalang serangan tim kerap membuat keuntungan buat the Gunners. 

Dan, ketika tim mengendalikan permainan, kata Wenger, Cazorla juga dapat berperan menahan bola lebih lama. Kontrol bola gelandang timnas Spanyol itu juga tenang sehingga tak mudah bagi lawan merebut bola dari kakinya. 

Arsenal akan menjamu tim kaya raya Paris Saint-Germain di Emirates Stadium, Kamis (24/11) dini hari WIB. Arsenal sama-sama berada di grup A dengan PSG. Keduanya menumpulkan poin 10. Jadi hasil di Emirates akan menjadi penentu pemuncak klasemen. Saat ini Arsenal duduk di posisi teratas karena unggul selisih gol dari Les Parisiens.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement