Selasa 22 Nov 2016 23:13 WIB

Ronaldo tak Akan Diberikan Kesempatan Mencetak Gol

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Kacper Pempel
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Sporting Lisbon, Jorge Yesus bertekad untuk tidak memberikan kesempatan Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam laga lanjutan penyisihan grup F Liga Champions, Rabu (23/11) dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Jorge sudah membuat rencana menghentikan Ronaldo.

“Ronaldo lahir untuk mencetak gol, dia adalah striker yang mencetak gol terbanyak di dunia,” kata Jorge dalam sebuah wawancara dengan Marca, seperti dilansir Football Espana, Selasa (22/11).

Meski demikian, menurut mantan pelatih Benfica itu tetap ada cara untuk menghentikan pemain 31 tahun itu. Bantuan semua pemain di lapangan merupakan kunci untuk mencegah dia mencetak gol di Stadion Jose Alvalade.

“Tentu saja Anda dapat mempersiapkan untuk itu, karena ketika kita tidak ingin pemain itu (Ronaldo) memiliki ruang apapun, kami memastikan secara individu dan kolektif seperti yang kita lakukan di Madrid,” ungkap Jorge.

Saat pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, September lalu, Sporting Lisbon takluk 2-1 dari Real Madrid. Gol Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan 1-1 sebelum Alvaro Morata mencetak gol kemenangan.

Jorge menilai laga nanti tidak akan ada kejutan baik. Jose menuturkan, Los Blancos tidak akan terkejut dengan cara bermain Sporting Lisbon. Begitu pun dengan tuan rumah yang tidak akan bisa menciptakan sesuatu yang mengejutkan Madrid.

“Kami mengenal satu sama lain sekarang dan sudut pandang mereka mungkin akan lebih mudah mengerti bahwa kami bukan tim yang bisa diremehkan,” ujarnya.

Jorge menegaskan, anak asuhnya siap meladeni permainan juara bertahan Liga Champions itu. “Kami fokus, kuat dan sangat terkonsentrasi,” Jorge menambahkan. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement