Rabu 23 Nov 2016 09:36 WIB

Sudah Lolos ke 16 Besar, Madrid Kini Incar Juara Grup

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Zinedine Zidane
Foto: AP/Paul White
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Zinedine Zidane puas dengan performa timnya ketika menekuk Sporting Lisbon 2-1 di markas lawan dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions, Rabu (23/11). Dengan kemenangan tersebut, Madrid menambah tiga angka yang membuat mereka punya koleksi 11 poin.

Tabungan poin ini sudah cukup bagi mereka untuk lolos ke fase 16 besar. Melakoni lima dari jadwal enam laga, Madrid duduk di peringkat kedua di bawah Borussia Dortmund yang sudah melenggang dengan 13 poin.

"Tadi merupakan laga yang sudah kami duga akan berjalan sulit. Sebuah pertandingan ketat tapi kami senang bisa mengatasi situasi yang dihadirkan tuan rumah," ungkap Zidane dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu.

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, pertemuan melawan Dortmund di laga pamungkas penyisihan grup pada 5 Desember mendatang akan Madrid lakoni dengan sangat serius. Meskipun, kemungkinan besar menurut dia pasukannya akan mengalami kelelahan hebat karena harus selalu bertanding tiga hari sekali.

Sehingga bisa saja ada penurunan performa terjadi. "Kami puas dengan pencapaian kami dan segera akan menatap kesempatan untuk bisa lolos sebagai juara grup pada laga melawan Dortmund nanti," kata Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement