Rabu 23 Nov 2016 23:24 WIB

'Klausul Belotti Sama Seperti Gonzalo Higuain'

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Andrea Belotti
Foto: EPA/ALBANO ANGILLETTA
Andrea Belotti

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penampilan impresif Andrea Belotti bersama Torino dan juga Timnas Italia mendapat banyak pujian dari penggiat sepak bola di Eropa. Alhasil klausul kontrak Belotti bisa mencapai klausul kontrak Gonzalo Higauain saat ditebus Juventus, hal tersebut diterangkan oleh Presiden klub, Urbano Cairo.

Pemain berjul Il Gallo (Ayam Jantan) memang tengah menjadi buah bibir di seantereo jagat si kulit bundar. Berkat kegemilangannya, namanya mulai banyak dikaitkan dengan tim besar Eropa. Namun menurut Urbano Cairo, Torino akan memperpanjang kontrak Belotti dan akan butuh biaya besar bila ada klub yang menginginkan bomber 22 tahun itu.

"Belotti memiliki potensi klausul rilis yang sangat tinggi. Bagi saya itu seperti Higuain. Saya tak tahu apakah akan ada klub yang bisa mendapatkan dia. Kita bicara dengan pemain untuk memperpanjang kontrak dan menghargainya," terang Cairo kepada Radio 24 disadur ESPN, Rabu (23/11).

Lebih dalam pria berusia 59 tahun itu menerangkan bahwa kemungkinan akan ada klausul tambahan untuk tim luar negeri (selain Italia). Dia pun berpikir tidak akan menjual Belotti untuk saat ini dan masih akan mengandalkan Sang Ayam Jantan menjadi ujung tombak Il Toro di musim depan.

"Saya tidak berpikir untuk melepasnya. Dia perlu untuk tumbuh menjadi besar di sini, bersama kami," sambung presiden yang dahulu menjadi seorang pemain tengah ini.

Belotti yang memulai kariernya di klub Albinoleffe tampil apik setelah bergabung dengan Torino dari Palerom pada 2015 silam. Di musim 2016/2017 ia telah mencetak 10 gol dalam 11 penampilannya di Serie A.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement