Kamis 24 Nov 2016 08:04 WIB
Liga Champions

Simeone Puji Peran Penting Kevin Gameiro Usai Bungkam PSV

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Kevin Gameiro (kiri)
Foto: REUTERS/Juan Medina
Kevin Gameiro (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kevin Gameiro memainkan peran kunci dalam kemenangan Atletico Madrid 2-0 atas PSV dalam laga kelima Grup D Liga Champions, Kamis (24/11).  Pelatih Atletico Diego Simeone memuji penampilan Gameiro yang membuat gol pertama untuk membuka jalan mengamankan posisi teratas grup.

“Setelah istirahat, kecepatan Gameiro membantu kami mengubah permainan,” kata Simeone seperti dikutip dari Four Four Two, Kamis (24/11). 

Kekalahan Bayern Muenchen dari Rostov dengan skor 2-3 memberikan Atletico kesempatan untuk memastikan status juara grup lebih cepat. Syaratnya, Atletico harus menaklukkan PSV.

Tapi, wakil Belanda itu memberikan perlawanan sengit di Vicente Calderon. Sampai Gameiro akhirnya mencetak gol pertama pada menit ke-55.  Antoine Griezmann menggandakan keunggulan 11 menit berselang untuk membuat Atletico mengamankan tiga angka. 

Simeone menyatakan, Gameiro sudah memberikan yang terbaik pada babak pertama dan juga memiliki beberapa peluang. Tapi, gol baru hadir pada paruh kedua. Pelatih asal Argentina ini menyanjung Gameiro yang dinilai memiliki kualitas dari segi kecepatan dan kekuatan. 

"Itu lah yang ditawarkan Gameiro bersama Griezmann. Itu momen penting baik untuk dia dan tim,” tutur Simeone.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement