Kamis 24 Nov 2016 22:24 WIB

Bale Harus Operasi Pergelangan Kaki dan Absen Dua Bulan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: Reuters/Sergio Perez
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Cedera engkel kaki Gareth Bale ternyata serius. Winger Real Madrid ini harus menjalani operasi dan akan absen memperkuat Los Blancos selama dua bulan.

Bale mengalami cedera engkel kaki kanan setelah diganjal oleh bek Sporting Lisbob, Sebastian Coates pada menit ke-58 dalam laga Liga Champions, Rabu (23/11) dini hari WIB. Ia harus menjalani operasi di Rumah Sakit Raja Edward VII, London, Selasa (29/11).

Dilansir Marca, Kamis (24/11), operasi akan ditangani oleh spesialis pergelangan kaki, dokter James Calder bersama dokter klub Yesus Olmo dan Mikel Aramberri. 

Dengan begitu, Bale baru akan bisa kembali ke lapangan sekitar Februari 2017. Itu artinya dia akan melewatkan beberapa pertandingan bersama Real Madrid di antaranya duel el Clasico kontra Barcelona di Camp Nou pada 3 Desember.

Kehilangan Bale menjadi kerugian besar bagi pelatih Zinedine Zidane. Sebab saat Cristiano Ronaldo macet, Bale tampil sebagai penyelamat dengan sejumlah gol yang dicetaknya dalam beberapa pertandingan terakhir Madrid.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement