Jumat 25 Nov 2016 08:02 WIB
Liga Europa

Dipermalukan MU, Pelatih Feyenoord: Kualitas Pemain Jadi Pembeda

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Giovanni van Bronckhorst
Foto: Reuters/Phil Noble
Giovanni van Bronckhorst

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Feyenoord di ambang pintu keluar dari ajang Liga Europa usai dibantai Manchester United (MU) empat gol tanpa balas, Jumat (25/11). Pada laga dini hari tadi, Feyenoord tak mampu meladeni permainan MU yang unggul berkat gol Wayne Rooney, Juan Mata, Jesse Lingard, dan bunuh diri kiper Bradley Jones.

Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst pun tak menampik, permainan MU sangat mendominasi di Old Trafford. Dia mengatakan, tak ada ruang bagi para pemainnya untuk bisa mengejar MU meski sempat membuat beberapa peluang emas pada babak pertama.

"Skor 0-4 adalah kekalahan yang besar. Kami kecewa tapi MU memang tampil sangat baik," kata dia dikutip dari Mirror.

Eks pemain Arsenal dan Barcelona ini mengatakan, jelang laga melawan MU, pasukan dia sebenarnya bertekad besar mencuri poin. Hal ini mengingat skuatnya sempat membenamkan MU dengan kemenangan 1-0, September silam.

Namun, Rooney dan kawan-kawan ternyata bisa tampil lepas. "Kami bisa mengikuti permainan mereka setidaknya sampai menit ke-70. Selepas itu, kami kesulitan. Terlihat jelas ada perbedaan kualitas," kata dia

Atas kekalahan tersebut, Feyenoord tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Grup A, Fenerbahce dan dua poin dari peringkat kedua, MU. Bila tak mampu menang pada laga pamungkas melawan Fenerbahce, maka Feyenoord dipastikan tersingkir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement