Jumat 25 Nov 2016 10:42 WIB

Dengar Gerrard Pensiun, Pemain Ini Malah Layangkan Ejekan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
El Hadji Diouf
Foto: EPA/STEVE WOODS
El Hadji Diouf

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Di tengah ramainya ucapan simpati dan dukungan atas pensiunnya Steven Gerrard, eks pemain timnas Senegal El Hadji Diouf malah memberikan respons tak respek atas keputusan sang legenda. Diouf yang pernah berkostum Liverpool bersama Gerrard dari 2002 sampai 2004 ini menyebut sosok 36 tahun itu tak layak diberi hormat.

Ada sejumlah alasan yang dikemukakan Diouf atas sikapnya tersebut. "Saat saya mendarat di Anfield (markas Liverpool) ada kabar bahwa beberapa orang tak bisa disentuh, tak lama saya tahu, orang-orang itu adalah Jamie Carragher dan Steven Gerrard," kata Diouf dalam dialognya dengan SFR Sport, seperti dilansir oleh Mirror, Jumat (25/11).

Diouf yang terkenal nyentrik kala itu malah menghampiri Gerrard sambil bertanya prestasi apa yang sudah dibuat sosok asal Inggris itu di kancah Piala Eropa dan Piala Dunia. "Dicmana laga yang membuat dunia mengingatmu?, Anda bukan Zinedine Zidane," kata Diouf menirukan apa yang saat itu dia sampaikan kepada Gerrard

Tak disangka menurutnya, Gerrard merupakan tipikal kapten yang senang mengadu kepada pelatih. Diouf pun ditegur karena dianggap tak menunjukkan respek kepada orang-orang lama.

Bukannya sadar diri, penyerang yang hanya membuat enam gol dari 79 laga ini balik menantang Gerrard. Hubungan keduanya pun kian keruh hingga Liverpool memutuskan untuk menjual Diouf.

"Sejak saat itu dia tak pernah berani melihat mata saya. Perlu diingat, saat di Liverpool saya tak pernah meminta jerseynya, justru dia yang meminta jersey saya, meski dia mengatakan itu untuk diberikan kepada temannya," kata Diouf.

Diouf dan Gerrard pun berpisah pada awal musim 2004/2005. Diouf bergabung dengan tim medioker, Bolton Wanderes. Sedangkan Gerrard, pada musim yang sama sukses menjuarai Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement