Jumat 25 Nov 2016 23:01 WIB

Riedl Puji Skuad Muda Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Damanhuri Zuhri
Pelatih Timnas Alfred Riedl
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pelatih Timnas Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Pelatih Indonesia Alfred Riedl memuji pemain-pemain tim Garuda yang rata-rata diperkuat pemain-pemain berusia muda. Menurut pelatih asal Austria tersebut skuad yang ia ikutkan di ajang Piala AFF ini akan menjadi jaminan kecemerlangan Indonesia di masa depan.

“Saya merasa beruntung Indonesia memiliki talenta-talenta muda. Mereka akan jadi jaminan masa depan tim ini,” kata Riedl, melalui keterangan resmi dari media timnas Indonesia.

Riedl baru saja membuat Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Kelolosan Indonesia didapat usai mengalahkan negara tetangga Singapura 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Juamt (25/11). Dua gol Indonesia dilesakkan oleh Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly di babak kedua.

Singapura unggul lebih dulu di babak  pertama lewat Khairul Amri. Bekas pelatih timnas Vietnam tersebut mengaku takjub dengan semangat juang semua pemain Indonesia. dan ia melihat tidak mudah memetik kemenangan atas Singapura yang memainkan strategi pertahanan yang apik.

Usai kemenangan atas Singapura, Riedl ingin langsung fokus ke babak semifinal. Thailand dan Indonesia yang mewakili grup A menantikan hasil pertandingan grup B yang berisikan Malaysia, Kamboja, Myanmar dan Vietnam.

Riedl memprediksi lawan yang akan dihadapi Indonesia di semifinal adalah bekas timnya Vietnam. Menurut Riedl Vietnam akan menjadi juara grup B. Partai semifinal sendiri akan dimulai pada 3 Desember mendatang. dan Riedl akan memimpin latihan lagi anak-anak asuhnya 29 Desember. “Saya menantikan Vietnam untuk semifinal,” ucap Riedl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement