Sabtu 26 Nov 2016 17:33 WIB

Riedl: Indonesia Punya Peluang Masuk Final AFF 2016

Rep: rahayu subekti/ Red: Damanhuri Zuhri
Pesepak bola timnas Indonesia
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pesepak bola timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2016 setelah kemarin (25/11) mengalahkan Singapura di Stadion Rizal Memorial dengan skor 2-1. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Alfred Riedl mengungkapkan kesiapannya untuk pertandingan semifinal mendatang pada 3 Desember 2016.

 

Riedl menyatakan pada hari pertama semifinal nanti, Indonesia yang menjadi juara dua grup A akan melawan Vietnam yang menjadi juara pertama grup B. Melihat lawan nanti Vietnam, dia menilai Indonesia sudah seharusnya siap untuk melewati pertandingan tersebut.

 

“Kami sudah bertanding dua kali melawan Vietnam dalam pertandingan persahabatan sebelumnya. Saya pikir mereka sekarang berkembang cukup baik,” kata Riedl, Sabtu (26/11). Dengan begitu, Riedl menganggap Indonesia sudah mengetahui bagaimana harus menghadapi Vietnam nanti.

 

Meskipun Vietnam memiliki perkembangan luar biasa, Riedl optimis Indonesia bisa memiliki hasil terbaik nantinya. “Kami memiliki peluang untuk masuk final, tapi tergantung pertandingan lawan Vietnam,” ujar Riedl.

 

Riedl melihat, Vietnam juga bukan menjadi lawan yang mudah bagi Indonesia karena kualitas yang dimiliki. Apa lagi, menurutnya Vietnam menjadi tim yang difavoritkan dalam dua pertandingan semifinal mendatang.

 

Untuk menghadapi Vietnam, Riedl mengakui akan melakukan antisipasi mengenai formasi pemain yang akan bertanding. “Kami ada dua pemain yang terkena kartu kuning dan kami akan coba mencari dua pemain bagus untuk menggantikan mereka,” ungkap Riedl.

 

Pada pertandingan melawan Singapura, Indonesia berhasil mencetak dua gol pada babak kedua. Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly berhasil menyumbang dua gol yang akhirnya berhasil membawa Indonesia lolos ke babak semifinal AFF 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement