Sabtu 26 Nov 2016 19:41 WIB

Ini Opsi Kandang Timnas untuk Semifinal AFF 2016

Rep: rahayu subekti/ Red: Damanhuri Zuhri
Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2016.
Foto: mediapssi
Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Tim Nasional Indonesia akan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016. Dengan menggunakan sistem kandang tandang, Indonesia akan menyiapkan kandang untuk laga semifinal tersebut yang akan dimulai 3 Desember 2016.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington mengungkapkan sudah menyiapkan opsi untuk kandang skuat Garida saat semifinal Piala AFF berlangsung. “Kami sudah siapkan rencana tempat untuk semifinal timnas nanti, ada beberapa memang yang akan kami ajukan,” kata Ade kepada Republika, Sabtu (25/11).

Dia menyatakan pilihan utama yang akan diajukan adalah Stadio Gelora Bandung lautan Api (GBLA), Bandung. Setelah GBLA, PSSI akan mengajukan Stadion Pakansari, Bogor yang juga menjadi pilihan utama lain.

Dia menyatakan jika kedua pilihan stadion tersebut tidak cocok maka akan ada opsi terakhir untuk kandang Timnas saat semifinal Piala AFF 2016. “Stadion Manahan di Solo masih memungkinkan. Itu akan kami ajukan kalau dua tempat utama tadi (GBLA dan Pakansari) tidak direkomendasikan,” jelas Ade.

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan tidak menjadi pilihan utama karena masih dilakukan pemugaran untuk persiapan Asian Games 2018. Ade menyatakan pihak AFF akan melakukan inspeksi ke stadion yang diajukan Senin (28/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement