Sabtu 26 Nov 2016 20:08 WIB

Manfaatkan Libur, Beberapa Anggota Timnas Indonesia Pulang Kampung

Andik Vermansah (kiri) dan Stefano Lilipaly.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Andik Vermansah (kiri) dan Stefano Lilipaly.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan timnas Indonesia yang baru saja berlaga pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 sudah kembali ke Tanah Air. Mereka tiba di Jakarta dari Bandara Ninoy Aquino, Manila pada Sabtu (26/11) siang.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, para pemain, staf pelatih, dan ofisial tim berpisah. Gelandang timnas Indonesia Andik Vermansah misalnya, langsung mengurus tiket pesawat dari Jakarta ke Surabaya. Sebab dia ingin bertemu keluarganya.

"Saya sedang menyiapkan tiket untuk pulang kampung," kata dia.

Asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal menjelaskan, semua anggota tim diberikan waktu libur selama dua hari, yakni Ahad (27/11) dan Senin (28/11). Pada Selasa (29/11), mereka sudah harus berkumpul lagi guna menghadapi pertandingan semifinal pertama di kandang.

"Saya akan libur ke Bali. Sejumlah pemain yang rumahnya dapat dijangkau dalam waktu singkat pulang. Ada yang dari Indonesia timur dan mereka tidak pulang, tetapi ke rumah saudaranya yang ada di Jakarta," kata dia.

Rizky Pora mengikuti jejak Andik pulang kampung. Ia langsung menuju Ternate dari Jakarta. Ia mengakui, perjalanan menuju kampung halamannya memakan waktu cukup lama.

"Penerbangan saya sekitar tiga jam. Lelah juga tetapi karena rindu keluarga, ya ini kesempatannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement