Ahad 27 Nov 2016 13:17 WIB

Madrid Menang, Zidane Cetak Rekor

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: EPA/Paco Campos
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid membukukan kemenangan 2-1 atas klub papan bawah Sporting Gijon dalam lanjutan la Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (27/11). Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan memborong gol pada laga tersebut

“Kami bermain tak sesuai dengan apa yang diinginkan. Kami membiarkan lawan (Gijon) bermain bagus. Tapi tak masalah. Yang penting kami mengamankan tiga angka,” kata pelatih Madrid Zinedine Zidane usai laga, dikutip dari Marca. 

Zidane boleh kecewa dengan permainan yang diperlihatkan Ronaldo dan kawan-kawan sepanjang permainan. Namun pelatih 44 tahun asal Prancis itu patut berbangga hati karena menorehkan rekor manis untuk mantan klub yang pernah ia bela ketika masih menjadi pemain tersebut. Zidane menyamai rekor pelatih Carlo Ancelotti yang membuat 31 pertandingan tanpa terkalahkan pada berbagai ajang resmi. 

Terakhir kali Madrid menuai kekalahan musim lalu saat dibekap klub Jerman VFL Wolfsburg 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2015/2016. Sejak saat itu belum ada satu pun tim yang bisa menang atas Los Galacticos. Dari 31 laga, Madrid mencatatkan 24 kemenangan dan tujuh lainnya berakhir imbang. Ancelotti membuat catatan 31 laga tak terkalahkan pada musim 2013/2014.

Zidane berpeluang mengalahkan rekor Ancelotti tengah pekan ini. Los Blancos akan menjamu klub Segunda Division Kamis (1/12) dini hari untuk ajang Copa Del Rey di Santiago Bernabeu. Laga yang diprediksi akan dimenangkan dengan mudah oleh Madrid. 

Tambahan tiga angka penuh membuat Madrid semakin menjauh dari kejaran pada pesaing. Kini klub yang juga dijuluki El Merengues tersebut memimpin perolehan angka dengan koleksi 33 poin. Unggul enam poin dari Sevilla di posisi kedua. Barcelona duduk di peringkat ketiga dengan jarak tujuh poin karena Barca baru memainkan jornada ke 13 sehari setelah Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement