Ahad 27 Nov 2016 20:00 WIB

Tibo Bawa PSM Makassar Kalahkan Mitra Kukar

Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Dua gol Titus Bonai (Tibo) sukses mengantar PSM Makassar mengalahkan tamunya Mitra Kukar 2-1, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (27/11). Dua gol diciptakan Tibo pada menit ke-24 dan menit ke-91. Adapun, satu gol balasan dari Mitra Kukar dipersembahkan pemain asing, Marlon da Silva pada menit ke-47.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts usai laga memberikan selamat kepada seluruh pemain. Ucapan selamat secara khusus diberikan kepada Tibo yang kembali menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan tersebut. “Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain yang sejak awal hingga berakhirnya pertandingan tetap fokus dan menjaga motivasi,” kata Alberts.

Mengenai kunci dari kemenangan yang mengantarkan tim Juku Eja untuk sementara menempati posisi lima di klasemen sementara ISC 2016, Alberts mengaku tidak lepas dari mental dan motivasi pemain yang tidak pernah luntur hingga berakhirnya pertandingan. “Seluruh pemain tampil begitu penuh motivasi yang akhirnya terbayarkan dengan sebuah kemenangan. Mudah-mudahan kondisi ini terus terjaga di laga selanjutnya," ujarnya.

Sementara, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menyatakan, meski kalah dirinya mengaku jika pemain juga selama 90 menit bermain baik dalam pertandingan tersebut. “Kami sudah bermain baik sepanjang 90 menit. Namun Tibo ternyata mampu memanfaatkan peluang dimenit 91 sekaligus membuat kami gagal meraih poin di Makassar," ujar Jafri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement