Senin 28 Nov 2016 08:00 WIB

Striker Asal Bosnia Cetak Gol ke-100 di Bundesliga

Striker Hertha Berlin, Veded Ibisevic merayakan golnya ke gawang Mainz 05 pada laga lanjuta Bundesliga, di stadion Olimpic, Ahad (27/11). Hertha menang 2-1 pada laga ini.
Foto: EPA/Soeren Stache
Striker Hertha Berlin, Veded Ibisevic merayakan golnya ke gawang Mainz 05 pada laga lanjuta Bundesliga, di stadion Olimpic, Ahad (27/11). Hertha menang 2-1 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN – Penyerang veteran, Vedad Ibisevic mengemas dua gol kemenangan 2-1 Hertha Berlin atas Mainz 05 pada laga lanjutan Bundesliga, di stadion Olimpic, Ahad (27/11). Meski kemudian diusir wasit ke luar lapangan, dua gol Ibisevic itu menggenapi koleksi 100 golnya di Bundesliga. Ibisevic (32), mengukir pencapaian ini pada pertandingan Liga Jermannya yang ke-240.

Ibisevic mencetak enam gol pertamanya untuk Alemannia Aachen pada musim 2006/2007. Kemudian 43 gol pada empat musim bersama Hoffenheim dan 33 gol dalam empat musim bersama VfB Stuttgart. Pemain Bosnia ini menambahi 18 gol lainnya untuk Hertha sejak bergabung dengan mereka pada musim lalu.

Mainz membuka keunggulan pada menit ke-25 ketika Aaron Seydel mencetak gol pada debutnya di Bundesliga. Namun, Ibisevic menyamakan kedudukan dengan tembakan dengan memanfaatkan operan mantan penyerang Chelsea dan Feyenoord, Salomon Kalou. Mainz harus kehilangan gelandang Jean-Philip Gbamin yang diusir ke luar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-62.

Ibisevic kemudian mengemas gol penentu kemenangan dari jarak dekat pada menit ke-67 yang bermula dari peluang lain yang diciptakan Kalou, yang menyundul bola ke jalur gerakannya. Tetapi, tujuh menit kemudian Ibisevic mendapatkan kartu kuning kedua untuk pelanggaran yang tidak perlu dan dia diusir keluar lapangan oleh wasit.

Atas kemenangan ini Hertha memiliki 24 angka dan berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga. Hertha unggul selisih gol atas Eintracht Frankfurt dan tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen, RB Leipzig. Juara bertahan, Bayern Muenchen berada di peringkat kedua dengan 27 angka.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement