Selasa 29 Nov 2016 13:31 WIB

Lippi Sebut Juventus Melemah Sejak Kepergian Pirlo-Vidal-Pogba

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.
Foto: AP Photo
Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Mantan pelatih timnas Italia dan Juventus, Marcelo Lippi menyoroti penampilan minor Bianconeri pada pekan ke-14 Serie A, di mana mereka dikalahkan Genoa dengan skor 3-1. Menurut Lippi, musim ini Juventus tidak sekuat dua tahun silam ketika masih diperkuat trio Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Paul Pogba di lini tengah.  

“Mereka dua tahun terakhir selalu ditinggalkan pemain-pemain penting,” kata Lippi, dikutip dari Football Italia, Selasa (29/11).

Pria yang juga pernah melatih Guangzhou Evergrande tersebut menimpali  bukan berarti dia menganggap Mralem Pjanic tak punya kualitas hebat. Menurut dia, keputusan La Vecchia Signora mendatangkan gelandang timnas Bosnia tersebut dari AS Roma sudah tepat. Hanya saja, Pjanic masih butuh waktu untuk benar-benar menyatu dengan semua rekan-rekannya. 

Lippi juga ingin agar gelandang lain seperti Stefano Sturaro dan Mario Lemina juga meningkatkan level permainan. Alasannya, walau tak lagi memiliki Pirlo, Vidal dan Pogba, Juventus punya misi besar memenangkan titel juara Liga Champions. “Mereka selalu berbicara tentang Liga Champions. Itu tak masalah. Tapi semua pemain harus berjuang lebih keras,” ucap Lippi. 

Lippi adalah salah satu pelatih yang pernah melambungkan Bianconeri ke puncak kejayaan. Ia pernah membawa Juventus menjuarai Liga Champions pada 1996. Selain itu ia juga pernah memenangkan lima Scudetto dan satu Copa Italia untuk La Vecchia Signora.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement