Selasa 29 Nov 2016 17:05 WIB

Del Bosque: Pelatih Terbaik FIFA 2016 Milik Simeone

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Mantan pembesut timnas Spantol Vicente del Bosque yakin, Diego Simeone akan terpilih sebagai pelatih terbaik versi FIFA tahun ini. Del Bosque yang sukses mempersembahkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bagi Spanyol ini mengatakan, Simeone layak untuk mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya membawa Atletico Madrid jadi tim menakutkan di Eropa.

"Terus terang saya akan senang jika yang meraih penghargaan itu orang Spanyol, tapi saya memilih Simeone," kata Del Bosque dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (29/11).

Meskipun, dari dua kali kesempatan masuk final Liga Champions, titel belum sempat didapatkan. Menurut Del Bosque, penilaian kepada Simeone sebaiknya tak melihat tahun ini saja. Akan tetapi, dari trek beberapa tahun belakangan, jelas pelatih asal Argentia ini sangat impresif.

"Dia membuat Atletico punya identitas dan itu merupakan pekerjaan luar biasa," kata dia.

Simeone sukses mengantarkan Atletico jadi tim disegani di La Liga Spanyol dan Eropa. Dalam tiga musim terakhir, Atletico meraih satu titel juara La Liga Spanyol dan dua kali masuk final Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement