Selasa 29 Nov 2016 18:37 WIB

Panitia Sediakan 27 Ribu Tiket Laga Indonesia Vs Vietnam

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pesepak bola timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah memastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pesepak bola timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah memastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) melepas tak kurang dari 27 ribu tiket laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (3/12). Ini merupakan leg pertama babak semifinal pertama turnamen Piala AFF 2016. 

Sekjen PSSI Ade Wellington menerangkan, federasi nasional sudah menunjuk panitia lokal menjelang laga tersebut. Yaitu, operator Indonesia Soccer Champions (ISC) 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

"Karena mereka (PT GTS) sudah berpengalaman," ujar dia, saat konfrensi pers di Jakarta, Selasa (29/11).

Adapun Ketua Panitia Pelaksana Lokal Yeyen Tumina menerangkan, jumlah tiket yang dikeluarkan penyelenggara sebanyak jumlah kapasitias stadion. Stadion Pakansari, bisa menampung 30 ribu penonton. Tapi, kata dia, dari jumlah kapasitas tersebut, tiket yang tersedia cuma sebanyak 27 ribu.

Jumlah tersebut terbagi dalam tiga kategori, yakni VVIP yang tak dilepas ke masyarakat sebanyak 700 lembar. "VVIP ini untuk undangan, termasuk untuk Kedubes Vietnam di Indonesia," kata Yeyen.

Adapun VIP, dibanderol seharga Rp 300 ribu. Sedangkan kategori satu, panitia melepas harga Rp 200 ribu. Terakhir, untuk kategori dua, seharga Rp 100 ribu.

Yeyen mengatakan, tiket tak dijual pada hari pertandingan. Panitia penyelenggara juga tak menyediakan tempat penjualan akses masuk stadion tersebut. Pembelain harus melalui belanja online.

"Penukaran tiket dilakukan H-1 di Gelora Bung Karno (GBK)," ujar dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement