Selasa 29 Nov 2016 22:32 WIB

Mengenal Chapecoense, Tim yang 'Habis' Akibat Kecelakaan Pesawat (3-habis)

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Tim Chapecoense.
Foto: REUTERS/Paulo Whitaker
Tim Chapecoense.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada sejumlah sosok yang membangun Chapecoense jadi tim disegani musim ini. Di jajaran pemain, terdapat dua nama yang pernah mencicipi liga di benua biru. Nama-nama mereka, disebut cukup akrab dengan para penikmat sepak bola Eropa.

Pertama, sang kapten, Cleber Santana. Pemain 35 tahun ini pernah berseragam klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid dari 2007 sampai 2010 bersama nama-nama beken seperti Sergio Aguero dan David de Gea.

Gelandang tengah ini sempat dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, Real Mallorca sebelum akhirnya kembali ke Brasil bersama Sao Paulo untuk kemudian bergabung dengan Chapecoense pada 2015.

Kedua, Matheus Biteco. Pemain yang baru berumur 21 tahun ini sedang menjalani masa peminjaman dari klub asal Jerman Hoffenheim. Gelandang bertahan kelahiran Brasil ini pernah jadi bagian dari timnas Brasil U-20.

Kemudian sosok yang paling berpengaruh adalah pelatih, Caio Junior. Punya 14 tahun pengalaman melatih, juru taktik asal Brasil ini melanglangbuana di berbagai klub di dunia.

Mulai dari Vissel Kobe di Jepang, Al-Gharafa di Qatar, Al Jazira Club di Abu Dhabi, dan Al Shabab di Dubai hingga bergabung dengan Chapecoense pertengahan musim ini. Prestasinya lumayan, di Qatar, dia membawa Al-Gharafa jadi juara Piala Qatar Stars, serta membawa Al-Jazira sebagai kampiun Piala UAE Presidents.

Baca: Mengenal Chapecoense, Tim yang 'Habis' Akibat Kecelakaan Pesawat (2)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement