Rabu 30 Nov 2016 12:29 WIB

5 Kecelakaan Pesawat yang Pernah Menimpa Tim Sepak Bola Dunia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Tim Chapecoense.
Foto: REUTERS/MAFALDA PRESS/Marcio Cunha
Tim Chapecoense.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDELLIN--Tragedi kecelakaan pesawat asal Brasil, Lamia Airlines dengan nomor penerbangan CP2933 di Medellin, Kolombia menyisakan duka mendalam. Pesawat yang mengangkut tim Serie A Brasil, Chapecoense jatuh pada Senin (28/11) waktu setempat dan menewaskan 76 penumpang. Hanya lima yang dilaporkan selamat dan masih berjuang hidup.

Kepolisian Medellin memastikan, dari 22 pemain, ditambah pelatih dan official tim, anggota Chapecoense yang selamat dikabarkan hanya ada dua orang saja. Yakni pemain bertahan, Alan Luciano Ruschel dan kiper cadangan Jackson Follman.

Kabar sempat menyebutkan kiper utama, Marcos Padilha alias Danilo selamat dengan wajah yang masih dapat dikenali. Akan tetapi, sang pahlawan yang mengantar klub berumur 43 tahun itu untuk pertama kalinya ke final turnamen lintas negara dikabarkan tutup usia di rumah sakit.

Kisah kecelakaan tragis pesawat yang menimpa tim sepak bola bukan pertama kali ini terjadi. Berikut 5 tragedi kecelakaan pesawat yang menelan korban anggota tim sepak bola dunia:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement