Rabu 30 Nov 2016 15:59 WIB

Madrid Heningkan Cipta untuk Chapecoense Sebelum Latihan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Pemain Real Madrid mengheningkan cipta untuk korban 'tragedi Chapecoense' sebelum latihan di Valdebebas Sports City, Selasa (29/11).
Foto: EPA/Ballesteros
Pemain Real Madrid mengheningkan cipta untuk korban 'tragedi Chapecoense' sebelum latihan di Valdebebas Sports City, Selasa (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Kecelakaan pesawat yang mengangkut tim Serie A Brazil, Chapecoense, Senin (29/11) malam waktu setempat yang menewaskan hampir semua penumpang membuat publik sepak bola dunia berduka. Mereka seharusnya berlaga pada final Copa Sudamericana, Rabu (30/11) melawan Atletico Nacional di Medellin, Kolombia.

Namun, kecelakaan tersebut mengubur mimpi Chapecoense untuk meraih gelar pertama mereka pada ajang bergengsi tersebut. Copa Sudamericana merupakan kompetisi kasta kedua di bawah Copa Libertadores di kawasan Amerika Selatan. Dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona turut berduka atas tragedi tersebut. 

Dilansir Marca, Rabu (30/11), kedua tim mengheningkan cipta beberapa menit sebelum memulai latihan. Mengheningkan cipta dilakukan skuat Madrid saat latihan jelang melawan Cultural Leonase di Copa del Rey. “Real Madrid sangat sedih mendengar berita tentang kecelakaan pesawat tragis yang diderita oleh klub Brazil Chapecoense dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga dan teman-teman korban,” demikian pernyataan resmi klub.

Madrid juga berdoa kepada korban selamat agar segera sembuh. Barcelona juga mengheningkan cipta tanda berkabung sebelum memulai latihan menjelang laga El Clasico pekan depan.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement