Rabu 30 Nov 2016 17:21 WIB

Deniz Suarez Wujudkan Mimpi Berlaga di El Clasico

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Barcelona, Denis Suarez.
Foto: EPA/Marta Perez
Gelandang Barcelona, Denis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Pemain tengah Barcelona, Denis Suarez mengatakan, laga El Clasico merupakan partai terbesar di dunia dan banyak pemain yang bermimpi untuk terlibat di dalamnya. Pada laga kali ini yang akan digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12), Barcelona sejatinya sedang berada di dalam tekanan, usai mereka tertinggal enam angka di klasemen La Liga. Sementara bagi Los Merengues, partai ini diuntungkan oleh catatan impresif mereka pada beberap laga terakhir. 

Sebelumnya, skuat Zinedine Zidane berhasil memenangkan laga melawan Sporting Gijon, sedangkan Barcelona ditahan imbang Real Sociedad. Namun demikian, Suarez mengatakan hal itu tidak akan mengurangi antusiasme tim dalam menyambut kedatangan Los Blancos. “Setiap pesepakbola bermimpi mendapatkan kesempatan bermain di sini,” kata Suarez, kepada Bein Sports disadur Marca, Rabu (30/11).

Melihat kondisi yang terjadi antara kedua tim, Suarez menilai, bahwa melawan Madrid selalu menjadi laga yang sulit. Mereka memiliki tradisi dan sejarah hebat. “Ini akan sulit dan pada akhirnya akan ada dua tim yang bersaing untuk hal yang sama, yakni memenangkan liga. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona selalu bisa bermain lebih baik," sambungnya.

Pada lima pertemuan terakhir Barcelona justru hanya mengantongi dua kemenangan dengan tiga kali kekalahan melawan Si Putih. Kemenangan terakhir mereka di Camp Nou pada 23 Maret 2015 melalui gol Jeremy Mathieu dan Luis Suarez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement