Kamis 01 Dec 2016 07:32 WIB

Kebobolan Cepat Jadi Sebab West Ham Dipermalukan MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Slaven Bilic
Foto: Reuters / Jason Cairnduff
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- West Ham United harus mengakui keunggulan Manchester United (MU) saat bertemu pada babak perempat final Piala Liga Inggris atau EFL Cup, Kamis (1/12) dini hari WIB. MU menggulung the Hammers 4-1 di Old Trafford.

Padahal, empat hari sebelumnya, West Ham bisa menahan United 1-1 saat bertemu pada ajang Liga Primer Inggris.

Pelatih West Ham, Slaven Bilic pun tak bisa menutupi rasa kesalnya. "Saya sangat kecewa. Sebuah tim tak bisa memulai laga dengan lamban, terutama di sini, di markas lawan yang bermain hebat," kata dia dikutip dari Daily Mail.

Bilic mengatakan, gol pertama MU via Zlatan Ibrahimovic yang terjadi pada menit kedua sempat membuat kaget pasukannya.  Beruntung, sepuluh menit menjelang turun minum timnya sempat membalas lewat Ashley Fletcher.

"Saya katakan kepada tim saya. Lawan bermain sangat baik terutama lewat serangan balik yang akan menghukum mereka, jadi saya meminta mereka jangan lagi kebobolan cepat," jelas Bilic.

Namun, hal yang sama justru terjadi kembali pada babak kedua. Baru tiga menit dimulai, West Ham sudah tertinggal lagi, kali ini oleh Anthony Martial.

"Tentu bukan pekerjaan mudah untuk bisa menyamakan kedudukan kembali. Mereka kemudian menambah satu gol lagi tak lama kemudian dan pertandingan bisa dikatakan selesai," kata eks pelatih timnas Kroasia ini.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement