Jumat 02 Dec 2016 08:16 WIB

Salah Dipastikan Absen pada Derby Roma

Gelandang AS Roma, Mohamed Salah.
Foto: EPA/Maurizio Brambatti
Gelandang AS Roma, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mohamed Salah dipastikan absen memperkuat AS Roma dalam laga Derby della Capitale kontra Lazio, Ahad (4/12). Winger i Lupi ini mengalami cedera ligamen pergelangan kaki.

Pemain internasional Mesir ini cedera saat menjalani latihan pada Rabu (30/11). Setelah dikhawatirkan mendapatkan cedera serius, klub mengonfirmasi keadaannya pada Kamis (1/12).

“Hari ini, pemeriksaan Mohamed Salah menunjukkan adanya luka pada bagian luar ligamen lateral pergelangan kaki kanan yang terkait dengan jaringan pertemuan tendon dan otot,” sebut pernyataan Giallorossi lewat laman resminya seperti dikutip Football Italia.

“Besok pagi (Jumat) pemain akan menjalani tes lebih jauh untuk mendapatkan terapi dan prognosis yang tepat.”

Belum diketahui berapa lama Salah harus menepi. Yang jelas, dia hanya akan menjadi penonton saat rekan-rekannya bertarung melawan Lazio.

Penyerang 24 tahun tersebut selalu tampil dalam 14 giornata yang sudah dijalani Roma.  Ia sudah mencetak delapan gol dan dan empat assists. Kontribusi Salah membantu Serigala bertengger di posisi runner up sementara klasemen Serie A. 

Absennya Salah membuat Spalletti memainkan duet Stephan El Shaarawy dan Diego Perotti sebagai penyerang di belakang Edin Dzeko. Roma dan Lazio diprediksi akan memeragakan pertandingan sengit. Karena keduanya hanya terpaut angka di tabel klasemen. Roma kini mengoleksi 29 angka, sementara Lazio hanya terpaut satu angka lebih sedikit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement