Jumat 02 Dec 2016 09:34 WIB

Pioli: Erick Thohir dan Sunning Mendukung Kami

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Presiden Inter Milan Erick Thohir (kanan) bersama chairman Suning Zhang Jindong.
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Presiden Inter Milan Erick Thohir (kanan) bersama chairman Suning Zhang Jindong.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Stefano Pioli bertemu dengan pemilik klub pada Kamis (1/12), menjelang laga kontra Napoli, Sabtu (3/12) dini hari WIB. Usai pertemuan, Pioli menegaskan, seluruh manajemen klub dan pemilik mendukung penuh langkahnya untuk mengembalikan i Nerazzurri dalam jalur kemenangan. 

Pioli bahkan sesumbar pencapaian Inter Milan di bawah bimbingan pemilik saat ini tidak ada batasnya. Mereka menargetkan Inter kembali pada puncak liga Italia dan masuk kompetisi Eropa. Untuk mencapai hal itu, Presiden Inter Milan Erick Thohir dan pemilik klub Sunning mendukung penuh yang akan dilakukan Pioli.

“Thohir dan Sunning memberikan kami dukungan penuh,” tutur Pioli dikutip dari laman resmi Inter Milan, Jumat (2/12).

Hambatan pertama yang harus mereka hadapi adalah Napoli. Inter akan bertandang ke stadion San Polo untuk menghadapi i Partenopei dalam lanjutan Serie A. Pioli yang menggantikan pelatih sebelumnya, Frank De Boer optimistis timnya mampu mengalahkan Napoli. Terlebih setelah menerima penegasan dukungan dari manajemen serta pemilik klub. 

Dukungan dari petinggi klub dibutuhkan untuk meningkatkan motivasi bermain seluruh pemain. Ada motivasi serta ambisi besar yang harus diwujudkan skuat Biru-Hitam. Kembali ke papan atas Liga Italia dan lolos di kompetisi Eropa.

Meskipun hal ini tidak akan mudah. Namun, Pioli yakin dengan masa depan Inter di bawah manajemen saat ini. Pria 51 trahun optimistis mampu membangun tim untuk jangka menengah hingga panjang.

“Mereka (Thohir dan Sunning) memiliki ide inovatif dan ambisi besar untuk Inter,” ujar Pioli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement