Jumat 02 Dec 2016 11:12 WIB

Mkhitaryan Idolakan Ricardo Kaka

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Henrikh Mkhitaryan
Foto: EPA/PETER POWELL
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Henrikh Mkhitaryan mengaku sangat mengidolakan pemain kreatif seperti Ricardo Kaka. Ia pun mengatakan bahwa pemain asal Brasil tersebut telah mempengaruhi gaya bermainnya saat ini.

Sebagaiman dilansir Express, Jumat (2/12) gelandang Manchester United (MU) ini pernah berlatih di Brasil selama empat bulan. Setelah itu, ia bergabung dengan klub Armenia, Pyunik.

Sejak kecil, kehidupan pemain 27 tahun ini sudah lekat dengan sepakbola. Untuk menjadi seperti sang idola, ia berlatih gaya sepak bola khas Brasil yang mengandalkan kreativitas yang dikenal dengan sebutan Ginga.

"Ketika berusia 10 tahun, seluruh hidup saya adalah tentang sepak bola. Berlatih, membaca, nonton, bermain bola meskipun di PlayStation. Saya suka dengan pemain kreatif. Saya selalu ingin bermain seperti Zinedine Zidane, Kaka, dan Hamlet (ayahnya sendiri)," kata eks pemain Borussia Dortmund itu.

Ia membayangkan sosoknya seperti Kaka, dan Brasil adalah rumah sepak bola dengan segudang pemain kreatif. "Orang Brasil menyebut itu ginga. Waktu itu sangat penting bagi saya karena membentuk gaya bermain saya sebagai pesepak bola profesional," kata dia.

Musim lalu, Mkhitaryan dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga dan bergabung dengan MU sejak musim panas kemarin dari Signal Iduna Park dengan biaya transfer 28 juta pound (Rp 477 miliar).

Mkhitaryan jarang mendapatka kesempatan. Tapi saat MU mengalahkan West Ham United 4-1 pada pertandingan Piala Liga, Kamis (1/12) dini hari WIB, Mkhitaryan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Ia menjadi motor serangan MU dan melepas dua assists pada laga itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement