Sabtu 03 Dec 2016 17:55 WIB

Zidane: Messi Bukan Satu-satunya Pemain yang Diwaspadai

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: Adam Holt
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan, Lionel Messi bukanlah satu-satunya pemain Barcelona yang harus diwaspadai pada laga El Clasico yang digelar di Camp Nou pada Sabtu (3/12) malam nanti.

Ia membenarkan bahwa Messi telah menjadi motor permainan Barcelona dalam satu dekade ke belakang. La Pulga telah menjadi pencetak gol kedua terbanyak di Barcelona musim ini, di bawah Luis Suarez. Messi telah mengukir 19 gol dari 16 pertandingan pada semua ajang.

Khusus untuk laga el Clasico, Messi telah mengemas 21 gol. Ia bakal menjadi kartu As Barcelona pada lag nanti.

Akan tetapi, pelatih asal Prancis ini mengisyaratkan bahwa Los Azulgrana memiliki potensi lain yang dapat mengancam gawang Keylor Navas.

"Kami tahu kemampuan Messi, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kami akan mengawasinya dengan ketat. Tapi kami harus mengawasi mereka semua. Mereka adalah tim dengan para pemain terbaik," kata Zidane dikutip laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih yang kerap disapa Zizou ini pernah mengantarkan Madrid meraih kemenangan atas Barcelona di Camp Nou pada musim kemarin. Namun, ia menganggap pertandingan kali ini sangat jauh berbeda dibandingkan dengan sebelumnya.

"Ini akan menjadi Clasico yang berbeda dibandingkan dengan yang terakhir. Kami pergi ke Camp Nou dalam posisi yang sulit. Semuanya berbeda sekarang."

Dalam El Clasico edisi ke-232 ini, Barcelona punya beban lebih berat untuk memenuhi kewajiban menang atas rival abadinya. Sebab, anak-anak asuh Luis Enrique harus memangkas jarak enam angka dengan Los Merengues yang memuncaki klasemen.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Madrid unggul dengan mengoleksi tiga kemenangan dan kalah dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement