Sabtu 03 Dec 2016 19:56 WIB

Babak Pertama, Indonesia 1-1 Vietnam

Timnas Indonesia
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,  CIBINONG--Indonesia gagal mempertahankan keunggulan saat menjamu Vietnam pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016. Sempat unggul cepat, Indonesia berhasil ditahan imbang Vietnam 1-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12).

Hansamu Yama Pranata membuat Pakansari bergemuruh setelah menjebol gawang Vietnam pada menit ketujuh. Presiden Joko Widodo yang menyaksikan langsung juga ikut larut dalam kegembiraan.

Gol berawal dari serangan Boaz Solossa yang dibuang oleh bek Vietnam. Indonesia mendapatkan tendangan sudut dan diambil oleh Rizky Pora.

Hansamu yang datang dari belakang berhasil menyelinap di tengah pemain Vietnam untuk menyambut bola dengan tandukannya. Kiper Tran Nguyen Manh hanya bisa terdiam melihat bola tandukan Hansamu menjebol gawangnya.

Tapi keunggulan atas Vietnam hanya bertahan sepuluh menit. Vietnam membalas menjadi 1-1 pada menit ke-17.

Gol Vietnam berasal dari titik putih. Penalti diberikan wasit Jarred Gillet Gavan setelah menilai Benny Wahyudi melakukan pelanggaran saat hendak menghalau bola udara di kotak penalti Indonesia.

Nguyen Van Quyet dengan dingin menipu Kurnia Meiga dengan mengarahkan bola ke kiri bawah. Kiper Arema Cronus ini melompat ke arah yang salah. Ini menjadi gol kedelapan yang bersarang di gawang Kurnia Meiga sepanjang Piala AFF 2016.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement