Ahad 04 Dec 2016 00:31 WIB

El Clasico Berakhir Dramatis 1-1

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Luis Suarez kiri dibayangi oleh bek Real Madrid Sergio Ramos. Keduanya mencetak gol dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1.
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Penyerang Barcelona Luis Suarez kiri dibayangi oleh bek Real Madrid Sergio Ramos. Keduanya mencetak gol dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ambisi Barcelona untuk menaklukkan Real Madrid di Camp Nou kandas. Setelah unggul lewat gol Luis Suarez dan tinggal menanti peluit akhir, Barcelona kebobolan oleh Sergio Ramos yang membuat skor akhir 1-1, Sabtu (3/12).

Hasil ini membuat jarak kedua tim tetap terjaga pada enam angka. Madrid mengumpulkan nilai 34, unggul dari Barcelona yang mengoleksi 28 poin. Posisi Barcelona aman di posisi kedua, tapi berpeluang makin didekati Atletico Madrid yang baru akan bertanding beberapa jam lagi lawan Espanyol.

Laga di Camp Nou berlangsung ketat. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang, namun tak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Angka di papan skor baru berubah pada menit ke-53. Luis Suarez mencatatkan namanya setelah berhasil menjebol gawang Keylor Navas lewat tandukan. Gol ini tidak tercipta lewat open play yang merupakan ciri khas Blaugrana, melainkan melalui bola mati.

Neymar mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri dekat kotak penalti Madrid. Meski para pemain Madrid berupaya menjaga rapat, bola kiriman Neymar tepat mengarah ke kepala Suarez yang dilanjutkan dengan tandukan keras.

Tertinggal satu gol membuat Real Madrid berusaha keras bangkit. Tapi sejumlah penetrasi dari Cristiano Ronaldo dkk kerap kandas di pertahanan Barca.

Publik tuan rumah sudah bersiap merayakan kemenangannya karena laga sebentar lagi berakhir. Tapi Kubu Madrid yang sepertinya akan menderita kekalahan pertama musim ini justru bersorak setelah Sergio Ramos mencetak gol pada menit ke-90.

Mirip gol Suarez, Ramos melepaskan tandukan dari umpan tendangan bebas Luka Modric. Bedanya, meski sama-sama di sisi kiri, posisi tendangan Modric berada lebih ke tengah. Gol ini disambut suka cita pemain dan bench Madrid. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement