Ahad 04 Dec 2016 20:46 WIB

Guardiola Sempat Buat Giggs Ingin Pensiun Cepat

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus Yulianto
Ryan Giggs
Foto: Reuters/Andrew Winning
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lengenda Manchester United (MU), Ryan Giggs mengungkapkan, pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola membuat dirinya sempat berpikir pensiun lebih awal. Hal tersebut terjadi saat Barcelona mengalahkan MU pada laga final Liga Champions 2009 silam.

Guardiola saat itu sebagai pelatih Blaugrana. Barcelona pun mampu menekuk MU dengan skor 2-0 melalui gol Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

Kekalahan tersebut membuat pemain asal Wales itu sempat berpikir serius untuk mengakhiri karir sepak bolanya saat itu. Giggs merasa hancur ketika harus melewatkan peluang menjuara Liga Champions.

“Kesempatan saya menghadapi tim Pep Guardiola, aku duduk sendirian di tim pelatih setelah pertandingan dan untuk pertama kalinya dalam karir saya berpikir serius tentang pensiun dari sepak bola,” kenang Giggs, kepada Daily Telegraph, dilansir Sportskeeda, Ahad (4/12).

Giggs kemudian terus merenung tentang keputusan yang akan diambil. Luka yang mendalam benar-benar membuatnya tidak ingin merasakan yang kedua kalinya.

Namun lambat laun, rasa sakit akibat kekalahan tersebut lambat laut mulai hilang. Giggs pun terus melanjutkan karirnya hingga usai 40 tahun. Giggs baru menyatakan pensiun dari sepak bola pada tahun 2014, lima tahun setelah kekalahan dari Barcelona

“Saya 35 tahun di 2009 dan aku akan bermain untuk lima musim bagi United. Aku senang, aku tidak kehilangan semua pengalaman dan tiga piala utama yang diikuti,” kata Giggs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement