Selasa 06 Dec 2016 22:56 WIB

Hummels Akui Hampir Gabung Manchester United

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Mats Hummels
Foto: EPA/BERND THISSEN
Mats Hummels

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels mengakui dirinya sempat hampir bergabung dengan Manchester United di era kepelatihan Loius van Gaal, 2014 lalu.

Saat itu, Hummels masih berseragam Borussia Dortmund ketika menjalin kontak dengan manajemen United. Namun, bek asal Jerman tetap bergabung dengan Dortmund dua tahun setelahnya hingga memutuskan hengkang ke Bayern Muenchen.

Pada Daily Mail dilansir dari ESPN FC, Hummels mengaku hanya United yang tertarik untuk menggunakan jasanya. Hummels mengaku kesepakatan dengan United waktu itu hampir pasti terjadi.

"Ya, ya, ya. Hampir ada kesepakatan, nyaris," ucapnya seperti dikutip dari ESPN FC, Selasa (6/12).

Pria 27 tahun juga mengungkapkan pihaknya dengan United sudah beberapa kali mengadakan pembicaraan soal transfernya ke Old Trafford. Bahkan, pembicaraan sudah dilakukan beberapa tahun sebelumnya.

Saat itu, kata dia, ada beberapa tawaran yang datang padanya. Salah satunya adalah United sebagai satu-satunya klub asal Inggris. Selain itu, ada klub tiga besar La Liga Spanyol. Namun, tawaran dari klub Spanyol tidak membuatnya tertarik. Hanya United yang terlihat paling meminati jasanya.

"Van Gaal menginginkan saya, tapi bukan hanya dia," ujarnya.

Hummels mengatakan, di umurnya saat ini yang hampir menginjak 28 tahun, akan sangat sulit untuk bergabung dengan klub di Liga Primer Inggris. Sebab itu, Hummels sudah menandatangani perpanjangan kontrak di Muenchen selama lima tahun kedepan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement