Rabu 07 Dec 2016 08:36 WIB

Guardiola Senang Bisa Imbang dari Celtic

Rep: rahayu subekti/ Red: Damanhuri Zuhri
Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -– Manchester City berhasil menahan imbang Celtic 1-1 di Etihad Stadium pada Rabu dini hari (7/12) dalam laga lanjutan Liga Champions.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui senang bisa berakhir imbang setelah Patrick Roberts berhasil mencetak gol lebih dulu untuk Celtic pada awal pertandingan.

“Kami senang untuk mendapatkan hasil imbang,” kata Guardiola seperti dikutup dari Four Four Two, Rabu (7/12). Dia menilai Celtic memiliki pemain yang bagus dan berkualitas saat bertanding melawan City.

Meskipun senang dengan posisi imbang tersebut, Guardiola mengakui skor tersebut bukan hasil yang ia inginkan. Hanya saja dia mengakui peemainan City cukup baik dan Kelechi Iheanacho bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Sementara itu, Guardiola menegaskan sama sekali tidak memberikan tekanan kepada Iheanacho untuk mencetak gol. “Tidak ada tekanan kepada Kelechi Iheanacho, dia hanya harus melakukan tugasnya,” ungkap Guardiola. Sebab, Iheanacho masuk dalam jajaran pemain City melawan Celtic karena harus menggantikan Sergio Aguero.

Iheanacho pun mengaku senang bisa bermain baik dan mencetak gol untuk City saat melawan Celtic. “Saya memiliki tanggung jawab sekarang menjadi striker di tim dan mengganti Sergio (Aguero) untuk empat pertandingan,” jelas Iheanacho.

Hasil imbang melawan Celtic membawa City berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Champions dengan total 30 poin. Selanjutnya City harus bertanding melawan Leicester City, Senin (11/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement