Rabu 07 Dec 2016 14:36 WIB

Martial Ingatkan Rekannya untuk Fokus Lawan Zorya

Rep: agus raharjo/ Red: Damanhuri Zuhri
Anthony Martial
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, ODESA -- Manchester United akan menghadapi laga berat saat bertandang ke markas Zorya Luhansk, Ukraina, Jumat (9/12) esok. United wajib menang kalau ingin memerpanjang nafas di gelaran Liga Eropa.

Posisi Iblis Merah di klasemen grup A masih belum aman. United masih memiliki peluang dijungkalkan klub Belanda, Feyenoord ke peringkat tiga. Situasi ini jelas tidak menguntungkan untuk United.

Laga melawan Zorya berat karena klub yang bemarkas di Luhansk, Ukraina ini tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Selain itu, cuaca dingin di Ukraina membuat Anthony Martial dan rekan-rekan harus cepat beradaptasi.

Penyerang muda United asal Prancis itu mengatakan, seluruh pemain harus cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca, dan istirahat yang cukup untuk menjaga stamina bertanding dengan suhu dingin.

Martial mengingatkan seluruh rekannya untuk tetap fokus pada pertandingan di Zorya. Skuat Iblis Merah juga harus membenahi mental bertanding di lapangan nanti. Pertemuan pertama memang menjadi milik United, namun, hanya satu gol tercipta dalam laga yang digelar di Old Trafford kala itu.

“Ini adalah soal apa yang akan terjadi di pertandingan, apa yang kami lakukan disana nanti, itulah yang terpenting,” tutur Martial dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (7/12).

Pria 21 tahun itu memprediksi laga akan berjalan sulit untuk timnya. Namun, kemenangan menjadi hasil yang bagus untuk United. Martial siap untuk memberikan permainan terbaiknya. Motivasi sang pemain sedang tinggi untuk kembali mencetak gol sebagai persembahan ulang tahunnya ke-21, Senin (5/12) kemarin.

Mourinho juga sedikit lega dengan kembalinya bek tangguh Eric Bailly di laga nanti. Sejak didatangkan ke Old Trafford, Bailly menjadi tembok pertahanan kokoh United yang tak tergantikan. Kembalinya Bailly membuat senang sang pelatih, Jose Mourinho. Menurutnya, kehadiran Bailly dalam tim sangat dibutuhkan. Terlebih, dirinya tidak mungkin memaksakan memainkan satu pemain di setiap laga yang dilakoni United.

“Kembalinya Eric adalah kabar bagus, meskipun, kembalinya sang pemain hanya beberapa pekan di United, karena kita tahu dia akan membela negaranya di Piala Afrika Januari nanti, tapi di pekan padat pertandingan Natal ini kami punya satu opsi lagi,” ujar Mourinho.

Tim tuan rumah juga sedang terluka. Zorya saat ini menempati peringkat tiga klasemen Liga Ukraina, dibawah Shakhtar Donetsk dan Dynamo Kiev. Skuat besutan Yuriy Vernidub ini juga tampil kurang memuaskan di lima laga terakhir. Zorya tidak mampu memetik satu kemenangan pun di lima laga terakhir mereka. Tiga kali kalah dan dua kali imbang merupakan catatan buruk bagi Zorya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement