Rabu 07 Dec 2016 15:41 WIB
Piala AFF 2016

Vietnam Pede, Tapi Tertekan Jelang Semifinal Kedua

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih tim nasional Vietnam Nguyen Huu Thang (kiri).
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Pelatih tim nasional Vietnam Nguyen Huu Thang (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Vietnam dalam kepercayaan diri tinggi jelang partai leg kedua semifinal Piala AFF 2016 kontra Indonesia, Rabu (7/12) malam ini WIB. Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengatakan, saat ini timnya dalam kondisi prima.

Dibantu dukungan publik sendiri, dia yakin Vietnam mampu memberikan Indonesia kesulitan. "Kami percaya diri dengan kemampuan kami. Memang, kita bisa melihat Indonesia punya kekuatan, bagaimana mereka membuat banyak peluang," kata dia, dikutip dari laman resmi AFF, Rabu (7/12).

Meski yakin, Huu Thang tak menampik saat ini timnya ada dalam tekanan tinggi jelang laga. Dia mengatakan, kekalahan 1-2 di kandang Indonesia pekan lalu harus segera dibayarkan.

Belum lagi, ada bayangan kelam di semifinal kala Vietnam tersingkir pada edisi sebelumnya. Saat itu, Vietnam kandas oleh Malaysia pada Piala AFF 2014.

"Tentu ada tekanan, untuk beberapa pemain ini adalah laga terbesar dalam karier mereka, tapi kami cukup tenang karena laga bergulir di rumah sendiri," kata pelatih asli Vietnam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement