Kamis 08 Dec 2016 00:07 WIB

Presiden Jokowi Ngetwit Khusus Ucapkan Selamat untuk Timnas

Timnas Indonesia di leg pertama semifunal Piala AFF 2016, Stadion Pakansari Cibinong, Bogor
Foto: ROL/Sadly Rachman
Timnas Indonesia di leg pertama semifunal Piala AFF 2016, Stadion Pakansari Cibinong, Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Indonesia berhasil melangkah ke babak final Piala Aff 2016. Dalam leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Vietnam, Rabu (7/12), Timnas berhasil menahan Vietnam dengan 2-2. Sehingga agregat kemenangan Timnas menjadi 4-3 atas Vietnam.

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil melangkah ke babak final Piala Aff 2016. "Selamat untuk Timnas Indonesia yang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Terus berprestasi untuk merah putih -Jkw," kata Jokowi.

Namun sayangnya, para pendukung Vietnam tidak sportif atas kekalahan tim sepak bolanya. Akun resmi PSSI mengabarkan, usai laga melawan Vietnam, timnas Indonesia bergegas ke hotel. Dalam perjalanan, sejumlah oknum suporter the Golden Stars sepertinya tak senang tim mereka tersingkir.

"Bus Timnas Indonesia kena lemparan batu oleh oknum suporter Vietnam," demikian seperti dikutip dari akun @PSSI_FAI, Rabu (7/12).

Menurut laporan bergambar dari akun tersebut, bus yang mengangkut pasukan Merah Putih tampak mengalami pecah kaca. Tampak pula pelatih Alfred Riedl turun dari bus tersebut.

"Semoga tidak ada luka serius," sambung @PSSI_FAI. Masih menurut akun tersebut, asisten pelatih dan dokter timnas Garuda, terkena pecahan kaca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement