Kamis 08 Dec 2016 08:32 WIB
Liga Champions

Real Madrid Berharap tak Bertemu Juventus

Rep: agus raharjo/ Red: Damanhuri Zuhri
Zinedine Zidane
Foto: EPA/Paco Campos
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya lolos babak 16 besar Liga Champion di urutan kedua setelah ditahan imbang klub Jerman Borussia Dortmund, Kamis (8/12). Hasil ini membuat El Real harus bertemu dengan pimpinan grup lain dari babak penyisihan grup Liga Champion Eropa.

Beberapa klub yang berada di urutan pertama merupakan klub elit Eropa. Antara lain, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, Arsenal dan AS Monaco. Dua tim lainnya bukan langganan peserta Liga Champion Eropa, yaitu Leicester City dan Napoli.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap tidak bertemu klub raksasa Italia Juventus di babak 16 besar nanti. “Saya tidak ingin bertemu Juventus untuk dua alasan, tapi tak ada yang dapat kami lakukan untuk itu,” tutur Zidane dikutip dari Reuters, Kamis (8/12).

Pelatih asal Prancis mengatakan meskipun tidak ingin bertemu dengan Juventus di babak 16 besar, dirinya tidak dapat berbuat apapun untuk mencegahnya. Saat ini El Real bersama tim lain yang lolos babak 16 besar hanya menunggu pengundian babak 16 besar dilakukan. Zidane mengaku tidak ingin terlalu memikirkan pengundian itu.

Saat melawan Dortmund, dirinya sangat berharap El Real memenangi laga dan menduduki peringkat pertama grup. Namun, hal itu tidak terjadi. Los Blancos dipaksa menelan hasil imbang 2-2 menjamu klub asal Jerman. “Kita akan lihat siapa lawan kami Senin (12/12) nanti,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement