Kamis 08 Dec 2016 18:38 WIB

Korban Selamat 'Tragedi Chapecoense' Mulai Pulih

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Atribut tim Chapecoense di Arena Conda di Chapeco, Brasil, sebagai tanda berkabung, Selasa (29/11).
Foto: EPA/Fernando Bizerra Jr
Atribut tim Chapecoense di Arena Conda di Chapeco, Brasil, sebagai tanda berkabung, Selasa (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDELLIN--Korban selamat 'Tragedi Chapecoense', Alan Ruschel terus menunjukkan pemulihan yang positif. Bek Chapecoense itu kini sudah mulai bisa berdiri setelah melewati fase kritis dalam sepekan terakhir.

Diberitakan oleh Express, Ruschel tampak bisa berjalan didampingi staf medis Marcos Andre Sonagli di rumah sakit Kota Medellin, Kolombia, Rabu (7/12). Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perhatian dan doa yang diterimanya.

"Saya ingin berterima kasih, pemulihan saya berjalan baik dan saya akan segera kembali ke Brasil untuk memulihkan kondisi saya lebih lanjut," kata dia dikutip dari Express, Kamis (8/12).

Pemain 27 tahun ini mengatakan, seluruh dukungan yang sampai kepadanya sudah ia rasakan. Dia mengaku sangat terharu, karena sebagian besar dukungan itu datang dari orang-orang sebelumnya tidak pernah dia kenal.

Dia pun berjanji akan tetap berjuang demi kesembuhan. "Saya mencintai kalian," kata dia.

Ruschel jadi satu dari enam korban selamat  kecelakaan pesawat yang menerbangkan Chapecoense ke Kota Medellin untuk melakoni laga final leg pertama Copa Sudamericana. Laga tersebut pun tidak pernah digelar dan Chapecoense dinobatkan sebagai juara atas permintaan sang lawan, Atletico Nacional yang disetujui asosiasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement